ASISTEN STAF AHLI WAKIL PRESIDEN KUNJUNGI MPP BADUNG

  • 19 November 2018
ASISTEN STAF AHLI WAKIL PRESIDEN KUNJUNGI MPP BADUNG
Mangupura, 19 Nopember 2018
 
Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Infrasruktur dan Investasi, Helson Siagian, Ph.D didampingi Staf Sekretariat Wakil Presiden, Ambarwati dan Akbar Fitriansyah mengadakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Badung dalam Rangka Monitoring Penerapan Perpres Nomor 91 Tahun 2017 Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik di Kabupaten Badung, Senin 19 Nopember 2018.
 
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Badung, I Made Agus Aryawan, ST.,MT bersama Para Kepala Bidang dan petugas pelayanan Online Single Submission (OSS).
 
Agus Aryawan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan publik di berbagai bidang pembangunan termasuk dalam bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan. Khusus pelayanan Perizinan terintegrasi segara elektronik melalui OSS sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018, kami sudah implemtasikan mulai tanggal 10 Agustus 2018 dan sampai saat ini telah terbit NIB (Nomor Induk Berusaha) sebanyak 2.376 NIB dan 8.552 Pemenuhan Komitmen terdaftar di Kabupaten Badung. Meskipun aplikasi OSS belum sempurna dan terdapat banyak permasalahan teknis, namun Staf kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan pendampingan kepada masyarakat yang mendaftarkan usahanya melalui OSS.
 
Mendapat penjelasan yang komprehensif dari Kadis, Agus Aryawan, Asisten Staf Khusus Wapres, Helson menyatakan sangat bangga atas berbagai upaya nyata yang telah dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Badung dalam penerapan OSS. Diungkapkan setelah monitoring di beberapa Daerah akhirnya menemukan satu contoh daerah yang paling siap melaksanakan OSS dan Kepala Dinasnya paham, mengerti dan menguasai materi terkait kebijakan kemudahan berusaha dan penerapan aplikasi OSS, terangnya. Pertama kali ditemukan terdapat Lounge Khusus OSS dengan petugas pendamping yang menguasai IT ada di Kabupaten Badung. Hal ini saya aprèsiasi serta perlu diketahui oleh Pemerintah Pusat dan perlu ditiru oleh Daerah lainnya di Indonesia agar mampu memberikan kenyamanan dalam pelayanan Kepada masyarakat. Ini luar biasa dan saya sangat puas telah mendapat penjelasan sesuai dengan harapan serta melihat langsung penerapan OSS yang sudah berjalan sangat baik. Pada akhir monitoring Hlson menyampaikan harapan agar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung mau membagi ilmu dan pengalaman kepada Daerah lainnya dalam penerapan OSS yang sudah berjalan sangat baik. Pada akhir monitoring Helson menyampaikan harapan agar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Badung mau membagi ilmu dan pengalaman kepada Daerah lainnya dalam penerapan OSS.
  • 19 November 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita