FAQ (Frequently Asked Questions) Antrian Online

  • 27 Oktober 2017
FAQ (Frequently Asked Questions) Antrian Online

FAQ (Frequently Asked Questions) Antrian Online

 

Apa itu Antrian Online ?

Antrian Online adalah layanan antrian melalui media elektronik untuk mengambil slot antrian pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung melalui web portal BIGOSS http://bigoss.badungkab.go.id/antrianonline

 

Kenapa saya memerlukan Antrian Online untuk mendapatkan layanan ?

Selain datang secara langsung mengambil nomor antrian, Pemohon perizinan dan non perizinan dapat “memesan” slot antrian sesuai dengan rencana kunjungan mereka, sehingga menghemat waktu mengantri dan kepastian waktu pelayanan.

 

Bukankah sama saja, mengantri secara langsung dengan melalui online ?

Jelas Berbeda. Mengantri dengan datang secara langsung, Pemohon tidak memperoleh kepastian waktu pelayanan, karena cukup banyak pemohon yang akan dilayani pada waktu yang bersamaan. Sehingga, walaupun datang awal, nomor antrian yang didapat bisa saja nomor “besar”. Sedangkan jika mengantri melalui Antrian Online, telah disediakan slot waktu yang dapat dipesan sehari sebelum kedatangan, dan yang dipesan bukan nomor antrian melainkan slot waktu antrian. Sehingga diperoleh kepastian layanan pada waktu yang dipilih.

 

Antrian Pengurusan Perizinan maupun non perizinan apa saja yang dilayani ?

Semua loket pelayanan perizinan dan non perizinan pada Dinas PM dan PTSP Kabupaten Badung dapat diakses melalui Antrian Online.

 

Apa bukti pemesanan saya melalui Antrian Online ?

Pemohon yang telah memesan antrian melalui Antrian Online akan mendapat tiket dengan data peribadi, jenis layanan, loket serta rentang waktu kapan pelayanan akan diperoleh disertai kode unik sebagai kode validasi oleh petugas. Tiket dikirim oleh sistem melalui email. Sehingga, bukti pemesanan cukup dengan menunjukkan tiket tersebut kepada petugas loket yang dituju.

 

Jika saya berhalangan datang pada rentang waktu yang telah saya pesan ?

Antrian Online Pemohon akan hangus. Mengantrilah pada waktu yang tersedia dan memungkinkan untuk dipenuhi.

 

  • 27 Oktober 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita