SISTEM PEMERINTAH DAERAH

LAPERON

Layanan Perizinan Online

Sistem yang kami bangun mandiri untuk memudahkan anda dalam pengurusan izin / non perizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Badung
gambar dpmptsp
gambar dpmptsp
SISTEM PEMERINTAH PUSAT

OSS

Online Singgle Submission

Sistem yang dikembangkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan guna standarisasi proses perizinan berusaha.

LAPERON

Laperon merupakan singkatan dari Layanan Perizinan Online yang kami bangun secara mandiri untuk memudahkan anda dalam pengurusan izin dan non izin yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Badung. Laperon memiliki beberapa keunggulan yaitu :
  1. Memudahkan anda mengajukan permohonan izin tanpa calo
  2. Verifikasi berkas oleh petugas DPMPTSP secara onlinee
  3. Pemantauan posisi berkas secara online
  4. Revisi berkas permohonan izin secara online
  5. Unduh Izin Resmi anda secara online

OSS

OSS merupakan singkatan dari Online Single Submission yang dikembangkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk pengurusan izin berusaha oleh pelaku usaha dengan karakteristik sebagai berikut :
  1. Berbentuk badan usaha maupun perorangan
  2. Usaha mikro, kecil, menengah maupun besar (UMKM)
  3. Usaha perorangan/badan usaha baik yang baru maupun yang sudah berdiri sebelum operasionalisasi OSS.
  4. Usaha dengan modal yang seluruhnya berasal dari dalam negeri, maupun terdapat komposisi modal asing

Izin yang dilayani di LAPERON merupakan seluruh izin yang menjadi kewenangan Kabupaten Badung berdasarkan Peraturan Bupati Nomor ... Tanggal ... dimana terdapat 122 jenis Izin / Non Izin yang dilayani melalui LAPERON. Untuk mengetahui detail daftar izin / non izin yang dilayani di LAPERON, silahkan tekan tombol dibawah berikut.

LIHAT PERSYARATAN IZIN & NON IZIN

Anda dapat mengetahui syarat dan formulir izin / non izin secara lengkap melalui LAPERON, anda juga dapat mendownload blangko izin melalui LAPERON.

LIHAT PERSYARATAN IZIN & NON IZIN

Anda dapat mengetahui dan melacak berkas permohonan anda melalui LAPERON dengan memasukan nomor pendaftaran, silahkan tekan tombol dibawah untuk lebih lanjut.

LIHAT STATUS PERMOHONAN ANDA

Kami memiliki sebuah sistem untuk mengecek status kawasan tanah yang anda miliki melalui LAPERON Tata Ruang. Anda dapat mengecek peruntukan tanah, status kawasan tanah menggunakan Nomor SHM dan atau NIB (Nomor Induk Bidang). Silahkan tekan tombol dibawah untuk lebih lanjut.

CEK STATUS KAWASAN ANDA

Sesuai dengan motto kami "Kanda Dinda" kami siap melayani anda, silahkan datang langsung ke DPMPTSP Kabupaten Badung untuk konsultasi. Jika anda berhalangan untuk datang, anda dapat memanfaatkan layanan Call Center kami di 1500 - 273 (Bebas Pulsa).

CALL CENTER : 1500 - 273