MENDAGRI, TITO KARNAVIAN ARAHKAN PESERTA RAKORNAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL TAHUN 2022 KUNJUNGI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BADUNG

#SahabatBadung
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung sebagai contoh penerapan integritas dan budaya kerja yang baik.

Hal tersebut diungkapkan pada saat Mendagri membuka Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022 di ITDC Nusa Dua (Selasa 8/2/2022).

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Badung diangkatnya sebagai sebuah contoh. Mendagri mengarahkan agar peserta Rakornas bisa menyempatkan diri bertandang ke MPP Kabupaten Badung.

“Saya sudah melihat beberapa Mal Pelayanan Publik, salah satu yang membuat saya nge-fans adalah Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung. Yang membuat saya kagum, adalah budaya atau kultur kerjanya. Coba masuk ke sana, itu akan merasa seperti masuk ke lingkungan perbankan. Jadi di sana sudah bisa membuat mindset layanan seperti swasta tapi di dalam lingkungan pemerintahan. Itu yang luar biasa. Di sana, kita akan disambut wajah-wajah yang welcome, bukan seperti macan yang mau menggigit,” ucapnya.

Setelah Rakornas Dukcapil 2022 tersebut, MPP Badung dikunjungi rekan-rekan Disdukcapil dari beberapa daerah. Hari ini pejabat dari Disdukcapil Kota Banda Aceh dan Kalimantan Timur langsung datang ke MPP Badung yang diterima oleh Koordinator Pengaduan, I Gusti Made Suparta.